Bus Listrik Di Paris Terbakar Dengan Kobaran Api Hebat

Category: Berita, Mobil Listrik 13 0

Walalupun sangat jarang terjadi namun layaknya mobil biasa, kendaraan elektrik juga tidak bisa lepas dari resiko kebakaran. Begitupun yang terjadi dengan salah satu bus transportasi umum di Kota Paris, Perancis ini.

Bus listrik yang terlihat sedang berhenti ini tiba-tiba terbakar dengan sangat hebat setelah didahului munculnya kobaran asap pada bagian atap bus tersebut. Yang mengagetkan api yang muncul dalam hitungan detik tersebut berkobar sangat hebat dan terlihat seperti berbentuk petasan air mancur yang mengeluarkan apinya ke segala arah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, setelah sopir bus berhasil mengevakuasi seluruh penumpangnya.

>> Baca juga : Benarkan mobil listrik lebih rawan terbakar

Bus dari perusahaan transport Paris RATP ini adalah salah satu dari 5000 unit bus listrik yang dibeli pemerintah Paris untuk mengganti bus bermesin konvensional agar lebih ramah lingkungan dan minim biaya operasional. Bus tersebut diketahui dibuat oleh perusahaan otomotif Bollore yang juga berasal dari Perancis. Atas kejadian tersebut RATP sementara menghentikan seluruh aktfitas bus elektrik mereka hingga penyelidikan atas peristiwa tersebut selesai.

Berdasarkan data spesifikasinya, Bus buatan Bolllore yang diberi nama Bluebus ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 272 kWh yang dikemas seluruhnya dalam 8 pak baterai. Dengan kapasitas tersebut bus ini mampu melaju hingga 250 km untuk sekali baterai penuh.

Related Articles

Add Comment