Group VW Saat Ini Sudah Menganggap Tesla Sebagai Pesaing Utama Mereka

Category: Berita 2 0

Menurut CEO Volkswagen, Herbert Diess perusahaan mobil listrik asal AS Tesla saat ini sudah dianggap sebagai pesaing utama dari group otomotif yang dipimpinnya. Bukan hanya itu, Diess mengungkapkan jika perusahaan yang dipimpin oleh elon Musk tersebut sudah menjadi ancaman serius bagi perusahaan otomotif yang sudah lama eksis.

Pernyataan dari bos VW tersebut bukan tanpa alasan, salah satunya adalah Tesla Model 3 untuk pertama kali dalam sejarah penjualan mobil di Eropa mengalahkan penjualan mobil konvensional pada bulan September tahun ini. Artinya penjualan mobil listrik sudah semakin berkembang dan mampu mengalahkan penjualan mobil bermesin konvensional.

Diess juga menambahkan jika produktifitas Tesla harus diacungi jempol, mengingat saat ini Tesla hanya membutuhkan 10 jam untuk memproduksi 1 unit mobil listriknya. Sedangkan menurut Diess, mobil listrik buatan perusahaannya saat ini hanya mampu memproduksi 1 unit mobil dalam waktu 30 jam, walaupun ia berencana untuk meningkatkannya menjadi 20 jam pada tahun depan.

” Dengan produktifitas yang luar biasa seperti itu, dan didukung dengan sumber daya keuangan yang hampir tidak terbatas, membuat Tesla memiliki nilai yang sangat tinggi di bursa saham”. Ujar Diess menambahkan. ” Dengan pencapaian Tesla tersebut akan meningkatkan tingkat persaingan ke level yang lebih tinggi lagi bagi perusahaan otomotif tradisional seperti kami”, tambahnya.

Related Articles

Add Comment