Nissan Leaf Resmi Dijual Di Indonesia

Category: Berita, Nasional 6 0

Walaupun bisa dibilang agak terlambat Nissan Motor Indonesia akhirnya resmi menjual mobil listrik Nissan Leaf untuk pasar Indonesia. Nissan Leaf sendiri sebenarnya sudah dijual di negara lain khususnya benuar Eropa dan Amerika sejak tahun 2010.

Nissan Leaf yang dijual Indonesia adalah Nissan Leaf generasi kedua yang yang baru diluncurkan pada awal tahun ini. Untuk generasi pertamanya Nissan Leaf dikenal sebagai salah satu pelopor mobil listrik produksi masal yang dijual dengan jumlah produksi yang banyak, tidak heran di era 2011 – 2014 Nissan Leaf sempat merajai penjualan mobil listrik di Eropa.

Nissal Leaf generasi kedua memiliki desain yang memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan generasi pertamanya. Untuk generasi terbaru ini Nissan Leaf memiliki desain yang juga menyerupai desain dari mobil-mobil Nissan lainnya seperti misalnya desain gril ‘V shape’ yang mana juga menjadi ciri khas mobil buatan Nissan.

Untuk pasar Indonesia Nissan Leaf akan dibekali baterai dengan kapasitas 40 kWh, yang mana baterai ini mampu membawa mobil melaju sejauh 270 kilometer untuk kombinasi luar kota dan dalam kota, 389 kilometer untuk area khusus perkotaan dengan menggunakan standar WLTP. Untuk pasar Eropa Nissan Leaf ditawarkan juga dengan baterai yang memiliki kapasitas 63 kWh.

Adapun untuk sektor mesin, Nissan Leaf generasi kedua ini memiliki sumber mesin elektrik yang serupa dengan yang digunakan Nissan Leaf generasi pertama, yaitu mesin listrik dengan kapasitas tenaga 150 dk.

Nissan Leaf dijual di Indonesia dengan harga Rp 649 juta, dan saat ini masih dalam tahap inden selama dua bulan.

Related Articles

Add Comment