Ford F-150 Lightning : Pikap Legendaris Amerika Versi Elektrik

Category: Berita, Mobil Listrik 6 0

Setelah menunggu cukup lama akhirnya Ford mengumumkan pikap legendaris mereka F-150 versi elektrik yang diberi nama F-150 Lightning. F-150 sendiri seperti kita tahu merupakan pikap palinv populer di dunia saat ini. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1948, mobil ini menjadi salah satu mobil paling legendaris yang pernah dibuat pabrikan Amerika Serikat itu. Selain itu pikap ini adalah mobil buatan Ford yang paling banyak terjual di negara asalnya.

Dengan teknologi kendaraan listrik yang semakin berkembang, tentu saja Ford tidak ingin tinggal diam untuk memnfaatkan situasi tersebt. Apalagi di beberapa pasar dunia peraturan ramah lingkungan yang lebih ketat sudah diterapkan, solusinya tentu saja membuat F-150 dengan versi elektrik.

F-150 Lightning walaupun masih menggunakan bodi yang sama dengan versi konvensional, namun dibekali dengan mesin listrik bertenaga 432 dk dan torsi 1050 Nm. Ford belum mengumumkan kapasitas baterai yang akan digunakan pada truk pikap ini, namun rencananya mobil ini bisa melaju sejauh 483 kilometer.

Yang unik, karena tidak menggunakan mesin konvensional, mobil ini memiliki bagasi tambahan di bagian depan (frunk) dengan kapasitas 400 liter. Ini adalah satu-satunya mobil dengan bagasi depan terluas yang ada dipasaran saat ini.

Related Articles

Add Comment