Mercedes EQT : Minibus Elektrik 7 Tempat Adiknya EQV

Category: Berita, Mobil Listrik 9 0

Setelah sebelumnya Mercedes memperkenalkna jajaran mobil listrik dengan label nama EQ seperti EQC, EQA, baru-baru ini pabrikan Jerman ini memperkenalkan lagi mobil konsep minibus elektrik 7 penumpang yang diberi nama EQT. Mobil yang rencananya akan dijual pada tahun 2022 ini dikabarkan akan menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan pada Renault Kangoo elektrik.

EQT yang bisa dibilang sebagai minibus versi kompak dari EQV ini, memiliki panjang 4,95 meter, lebar 1,86 meter dan tinggi 1,83 meter. Namun meski terbilang lebih kecil dibandingkan dengan EQV, mobil ini bisa menampung 7 penumpang berkat tambahan dua jok di baris ketiga yang mana jok ini bisa dilipat atau bahkan dilepas jika memerlukan ruang tambahan bagasi untuk mengangkut barang banyak.

Laiknya pada jajaran model EQ yang lain, EQT juga akan memiliki ciri khas gril ‘black panel’ dan desain lampu utama yang modern. Mobil ini juga tentu saja akan dilengkapi dengan fasilitas perintah suara milik mercedes yang diberi nama ‘Hey Mercedes..’.

Di sektor teknik, Mercedes belum mengeluarkan data yang lengkap mengenai minibus ini, namun diperkirakan EQT akan menggunakan baterai dengan kapasitas setidaknya 44 kWh seperti yang digunakan pada Renault Kangoo elektrik. Namun bisa saja karena memiliki bodi yang agak bongsor, maka baterai yang digunakan pada EQT memiliki kapasitas yang lebih besar.

Related Articles

Add Comment