Importir Ini Akan Datangkan Tesla Cybertruck Ke Indonesia

Category: Berita, Mobil Listrik 53 0

Importir kenamaan Prestige Motorcars dikabarkan akan mendatangkan Tesla Cybertruck ke Indonesia. Bahkan saat ini calon peminat SUV dengan desain unik ini, bisa memesan langsung dengan memberikan dana sebagai uang muka sebesar Rp 100 juta, dan rencananya pengiriman baru akan dilakukan pada tahun 2022.

Seperti yang diberitakan melalui tempo.co, CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim menambahkan jika perusahaannya telah mendapatkan jatah resmi sebanyak 100 unit untuk dijual di Indonesia. Harganya sendiri menurutnya mobil pickup elektrik ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 2 miliar.

Tesla Cybertruck pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2019 lalu, sejak peluncurannya mobil ini menjadi kontroversi karena desainnya yang unik daripada yang lain. Tidak sedikit yang mengkritik desainnya yang terbilang aneh dan tidak aerodinamis, namun banyak juga yang menyukai desainnya yang beda daripada yang lain. Namun di sektor teknis, mobil ini memiliki kemampuan yang tidak main-main. Layaknya mobil buatan Tesla yang lain, Cybertruck memiliki jarak tempuh yang lumayan jauh, Tesla mengklaim mobil ini bisa menempuh jarak 400 km untuk sekali baterai penuh. Bahkan untuk versi tertinggi mobil ini bisa menjangkau jarak hingga 800 km.

Di Amerika Serikat mobil ini ditawarkan dengan tiga tipe, satu mesin, dua mesin dan tiga mesin elektrik. Untuk versi tiga mesin, mobil ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 3 detik, dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 209 km/jam. Karena ini mobil listrik dengan kategori pikup, maka daya angkut dan derek menjadi salah satu pertimbangan juga. Cybertruk bisa menarik beban hingga 6 ton untuk tipe yang tertinggi, walaupun untuk bak belakangnya hanya bisa membawa barang seberat maksimal 1,6 ton.

Related Articles

Add Comment