Wuling Luncurkan Mini Hong Guan Versi Baru

Category: Berita, Mobil Listrik 41 0

Wuling mengeluarkan Mini Hong Guan versi terbaru dengan nama Macaron. Mobil listrik perkotaan hasil kolaborasi General Motors dan Wuling ini adalah mobil listrik paling laku saat ini di Cina dan sanggup mengalahkan angka penjualan tesla Model 3 yang sempat memimpin penjualan beberapa bulan lalu.

Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, Hong Guan mini bisa dibilang mendapat respon yang sangat bagus di pasar Cina. Mobil dengan dimensi bodi panjang 2,9 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,6 meter ini, memang sangat cocok digunakan di area perkotaan terutama kemudahan untuk melakukan parkir. Mobil ini memiliki kapasitas 4 penumpang, dengan jok baris kedua bisa dilipat agar menambah kapasitas bagasi apabila ingin membawa barang dengan jumlah banyak.

Hong Guan versi Macaron masih dilengkapi dengan baterai dan mesin yang sama dengan versi sebelumnya yakni mesin elektrik dengan tenaga maksimal 27 dk dan torsi 85 Nm yang mana mesin ini didukung oleh baterai dengan kapasitas yang hingga saat ini Wuling tidak mau mengeluarkan datanya. Namun mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 170 km untuk sekali baterai penuh. Untuk versi macaron, mobil ini dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti misalnya, ABS untuk pengemudi, fitur pengereman ABS, Sensor tekanan ban, sistem peringatan penyebrang jalan dan kamera untuk parkir. Selain itu ada sedikit penyegaran pada sektor ekterior terutama pada desain lampu yang lebih moderen dan pilihan warna yang lebih menarik. Di Cina Hong Guan dijual dengan harga mulai dari 37 ribu yuan atau sekitar Rp 84 juta.

Related Articles

Add Comment