Resmi, Xiaomi Akan Membuat Mobil Listrik

Category: Berita, Mobil Listrik 6 0

Terkenal sebagai perusahaan teknologi yang aktif membuat smartphone dan skuter elektrik, Xiaomi secara resmi akan mengembangkan mobil listrik dengan menyiapkan anggaran sebesar 8,5 milyar dolar. Diperkirakan dalam 10 tahun mendatang perusahaan ini baru bisa menjual mobil listrik pertamanya.

Setelah Apple dan Google, Xiaomi adalah perusahaan teknologi ketiga yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman membuat mobil namun memberanikan diri mereka memasuki indistri kendaraan listrik yang sedang mengalami perkembangan pesat saat ini. Xiaomi sendiri belum memberikan detail dari rencananya tersebut seperti misalnya apakah mereka akan menggandeng perusahaan dari industri otomotif atau tidak seperti yang dilakukan Apple.

Namun begitu menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, mobil listrik yang akan diberi nama Mi Car ini nantinya akan dijual dengan harga berkisar antara 10 ribu hingga 38 ribu dolar amerika. Apabila melihat range harganya besar kemungkinan Xiaomi akan membuat mobil dengan kapasitas baterai yang bervariatif, karena seperti kita harga sebuah mobil listrik sangat dipengaruhi oleh harga baterainya sendiri.

Related Articles

Add Comment