Tesla Dan Toyota Kerjasama Bangun SUV Elektrik?

Category: Berita, Mobil Listrik 1 0

Beredar rumor bahwa Tesla dan Toyota dikabarkan akan bekerjasama untuk membuat sebuah SUV elektrik. Rumor ini sendiri muncul dari sebuah media asal Korea Selatan Chosun Libo, yang juga menyatakan sumber informasi datang dari orang yang ‘penting’ di industri otomotif Jepang. Masih menurut media tersebut, Elon Musk saat ini dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan pihak Toyota untuk proyek SUV elektrik tersebut.

Negosiasi antara Tesla dan Toyota dikabarkan sudah berlangsung sejak tahun lalu, dan kemungkinan saat ini sudah memasuki tahap final. Besar kemungkinan Tesla akan menggunakan salah satu flatform Toyota untuk membangun SUV tersebut, sedangkan sistem elektroniknya akan menggunakan buatan Tesla.

Apabila merunut ke belakang, pada tahun 2010 Tesla dan Toyota sudah sempat melakukan kerjasama membuat RAV4 100% elektrik. Mobil yang dipasarkan pada tahun 2012 dan 2014 ini, diketahui menggunakan mesin dan baterai dari Tesla. Untuk proyek tersebut Toyota juga ikut berpartisipasi menggelontorkan dana sebanyak 50 juta dolar dalam kerjasama tersebut.

Related Articles

Add Comment