Dahlan Iskan : Membuat Mobil Listrik Nasional Sudah Terlambat..

Category: Berita, Nasional 16 0

Tokoh sekaligus pengusaha Dahlan Iskan baru-baru ini menyatakan jika Indonesia bisa dibilang sudah terlambat apabila ingin membuat mobil listrik nasional sendiri. Pendapat yang diutarakan mantan Menteri di Era SBY ini terungkap pada video wawancara jarak jauh yang dilakukan presenter terkenal Helmi Yahya di kanal Youtube pribadinya.

Pada wawancara tersebut Dahlan mengungkapkan jika diibaratkan perlombaan maraton, membuat mobil listrik nasional bagi Indonesia sudah kehilangan momentumnya saat ini dibandingkan dengan 7 – 8 tahun yang lalu pada saat ia berinisiatif untuk membuat beberapa mobil listrik prototipe buatan anak bangsa. Menurutnya saat itu Indonesia berpotensi menjadi salah satu pionir kendaraan listrik dibandingkan dengan negara-negara lain. “Berbeda dengan sekarang kemungkinan besar kita akan memiliki mobil listrik namun akan diproduksi atau dirakit oleh perusahaan asing” ujarnya menambahkan.

>> Baca Juga : Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia

Dahlan Iskan memang seperti kita tahu pada era 2012-2013 ketika ia masih menjabat Menteri BUMN, sempat membuat beberapa mobil listrik canggih yang waktu itu dibantu oleh ahli mesin listrik lulusan Jepang Ricky Elson. Pada saat itu Dahlan dan Ricky berhasil membuat beberapa mobil listrik yang salah satunya adalah berbentuk supercar canggih yang diberi nama Selo.

Wawancara lengkap Dahlan Iskan oleh Helmi Yahya bisa dilihat secara lengkap pada tautan ini.

Related Articles

Add Comment