Xiaomi Akan Membuat Mobil Listrik?

Category: Berita, Mobil Listrik 34 0

Perusahaan teknologi asal Cina Xiaomi dikabarkan sedang menjajaki untuk memasuki industri mobil listrik. Merek telepon pintar dan peralatan teknologi tinggi ini, besar kemungkinan akan menggandeng pabrikan mobil Great Wall untuk memuluskan rencananya.

Sebelumya perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Apple juga dikabarkan akan membuat mobil listrik pertama mereka. Namun hingga kini Apple belum menemukan lagi partner kerjasama yang akan diajak dalam proyek mobil listrik tersebut. Setelah sebelumnya sempat mendekati Hyundai group namun terhenti ditengah jalan karena terlalu banyaknya publikasi yang membuat Apple merasa gerah dan menghentikan negosiasinya denga pabrikan Korsel tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh kantor berita Reuter, Xiaomi sendiri tidak mau berkomentar mengenai rumor ini. Namun kalaupun rencana ini benar adanya, besar kemungkinan Xiaomi akan membuat mobil listrik pertamanya di pabrik milik Great Wall Motors, yang mana pabrik ini adalah pabrik yang dibeli dari General Motors oleh Great Wall beberapa waktu lalu.

Related Articles

Add Comment