Audi Akan Berhenti Mengembangkan Mesin BBM

Category: Berita, Mobil Listrik 29 0

Beberapa waktu belakangan ini beberapa pabrikan otomotif terkemuka di dunia menargetkan untuk fokus ke kendaraan berbasis baterai listrik. begitupun dengan Audi, pabrikan asal Jerman ini memutuskan untuk menghentikan pengembangan mesin yang menggunakan bahan bakar minyak dan akan fokus pada mesin yang sudah ada.

Hal ini terungkap pada sebuah majalah berbahasa Jerman frankfurt Allgemeine Zeitung yang memuat pernyataan Markus Duesmann CEO Audi yang menyatakan Audi akan berhenti melakukan riset dan pengembangan mesin BBM baru, dan sekaligus akan fokus pada mesin BBM yang sudah eksis dan melakukan pengembangan pada mobil yang lebih ramah lingkungan. Pada majalah tersebut juga, Markus menjelaskan bahwa strategi ini memang harus diambil demi memenuhi aturan emisi di Eropa yang dinamakan EURO 7 yang mengatur kadar emisi kendaraan yang semakin ketat. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut kapan tepatnya Audi akan memfokuskan 100% pada mesin listrik.

Tidak dipungkiri memang mobil bermesin bahan bakar masih diterima pasar di beberapa negara diluar Uni Eropa. Itulah mengapa Audi masih merasa harus membuat mesin bahan bakar yang sudah ada sekarang dan sedikit demi sedikit akan terus membuat mobil dengan mesin listrik. Saat ini Audi sendiri sudah memasarkan mobil listrik berbentuk SUV yang dinamakan e- Tron dan juga sedan supercar listrik e-tron GT yang baru-baru ini diluncurkan.

Tags:

Related Articles

Add Comment