Video : Truk Tesla Semi Sedang Dites Di Sirkuit

Category: Mobil Listrik 54 0

Truk listrik canggih Tesla Semi yang jadwal penjualannya diundur terus oleh pihak Tesla, terlihat dalam sebuah video di media sosial sedang melakukan tes di sebuah sirkuit tanpa dilengkapi dengan penutup kamuflase pada bodinya. Dalam video tersebut juga kita bisa lihat truk tersebut dites tanpa membawa gandengan kontainer di belakangnya.

Selalu diundurnya penjualan Tesla Semi banyak yang menduga selain karena pandemik, juga karena pengembangan teknologi pada truk listrik tersebut belum 100% sempurna. Truk semi rencananya akan menggunakan baterai jenis baru dengan kode 4680 yang rencananya akan dibuat oleh LG Chem.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2017, memang Tesla bisa dibilang agak cukup lama untuk menjual resmi truk mereka tersebut di pasar dunia. Namun besar kemungkinan Tesla Semi akan mulai dibuka pesanannya pada tahun ini.

Tesla Semi rencananya akan dirakit di kota Texas, Amerika Serikat. Truk ini mampu melaju sejauh 800 kilometer untuk sekali baterai penuh, dan juga truk ini akan dilengkapi dengan 4 mesin yang ditempelkan pada sumbu roda belakang.

Related Articles

Add Comment