Mobil Listrik Termurah Di Eropa Keluar Tarif Resminya

Category: Mobil Listrik 7 0

Dacia merek kendaraan low cost asal Rumania yang juga masih dibawah naungan group pabrikan Perancis Renault, baru-baru ini resmi merilis harga mobil listrik pertama mereka yang bernama Dacia Spring. Harga yang ditawarkan untuk mobil listrik berjenis crossover ini adalah mulai dari 16,990 euros untuk tipe confort. Apabila dikurangi dengan bonus potongan subsidi dari pemerintah Perancis misalnya, yang berkisar di angka 5000 euros maka harga mobil ini akan menjadi 11,990 euros (Rp 207 juta) yang mana harga ini memang terhitung murah dan paling murah saat ini di pasar eropa untuk ukuran mobil listrik.

Yang menarik Dacia Spring memiliki jarak tempuh sejauh 225 km, masih lebih jauh dibandingkan dengan Renault Twingo elektrik yang bisa melaju hingga 190 km saja. Twingo elektrik sendiri masih terhitung mobil listrik dengan harga ‘terjangkau’ saat ini di Eropa dan dijual dengan harga mulai dari 21, 000 euros. Namun yang membedakan adalah Dacia Spring menggunakan mesin listrik dengan tenaga yang lebih rendah yaitu hanya 44 dk, sedangkan Twingo menggunakan mesin listrik 82 dk.

Selain mengumumkan harganya, Dacia juga sekaligus membuka keran pesanan untuk pasar Eropa. Rencananya pengiriman unit akan mulai dilakukan setelah musim panas tahun ini berakhir.

Related Articles

Add Comment