Luhut : Tesla Masih Minat Investasi Di Indonesia

Category: Berita, Nasional 7 0

Pabrikan mobil listrik Tesla diketahui masih berminat untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Hal ini diketahui dari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru-baru ini.

Luhut menjelaskan jika hingga kini pemerintah Indonesia dan Tesla masih berdiskusi tentang kemungkinan perusahaan yang dipimpin Elon Musk tersebut berinvestasi di Indonesia. “Hingga malam tadi kita masih berdiskusi, Tesla masih mengejar kita, semuanya masih berjalan dan berlanjut.” Ujar Luhut menegaskan seperti yang dikutip oleh media Kontan pada Rabu (10/03/2021). Luhut juga menjelaskan saat ini pihak Indonesia dan Tesla terikat kontrak untuk tidak membeberkan detail dari diskusi mereka.

Tesla saat ini diketahui telah memilih India untuk membangun perakitan mobil listrik mereka. Selain itu, beberapa hari yang lalu juga Tesla dikabarkan melakukan kerjasama dengan perusahaan tambang di Kaledonia Baru untuk mengamankan jaminan pasokan nikel mereka. Memang beredar kabar juga Tesla menaruh minat investasi di Indonesia dalam bentuk pengadaan Energy Storage, walaupun Indonesia sendiri adalah negara dengan kandungan nikel terbesar di dunia.

Related Articles

Add Comment