Porsche Tambah Porsi Saham Di Start-Up Supercar Rimac

Category: Berita, Mobil Listrik 59 0

Porsche dikabarkan telah menambah porsi saham/kepemilikan modal pada sebuah startup pembuat supercar elektrik asal Kroasia Rimac. Pada awalnya Porsche menanamkan modalnya hanya sebanyak 15% saham, namun belakangan ini Porsche semakin menguatkan ketertarikan untuk penguatan kerjasama dengan Rimac dengan menambah sahamnya menjadi 25% atau senilai 70 juta euros. Walaupun dengan naiknya porsi saham ini tidak otomatis menjadikan Porsche memiliki hak untuk memutuskan kebijakan penting di perusahaan supercar elektrik tersebut.

Menurut Ketua Komite eksekutif Porsche, Lutz Meschke, keputusan untuk menambah saham pada Rimac itu adalah keputusan yang sangat strategis karena Rimac memiliki target pasar yang bagus terutama di kategori mobil prototipe berteknologi tinggi. Selain itu Lutz juga menambahkan bahwa kerjasama ini akan membantu Porsche untuk mengembangkan spare part penting untuk segmen mobil listrik supercar.

Dengan pengingkatan kerjasama antara Porsche dan Rimac ini juga bisa jadi akan memperbesar kemungkinan Rimac yang rumornya berniat ingin mengakuisi merek mobil hipercar Bugatti, yang seperti kita tahu merek hipercar asal Perancis ini berada dibawah naungan group VW – yang juga menaungi Porsche. Kita lihat saja nanti perkembangannya…

Related Articles

Add Comment