VW Menargetkan Penjualan Mobil Listrik Sebanyak 70% Pada 2030

Category: Mobil Listrik 3 0

Sebagai bagian strategi group VW yang bernama ‘ accelerate’, yaitu strategi untuk mempercepat pertumbuhan penjualan mobil listrik, group raksasa otomotif asal Jerman ini akan menargetkan total penjualan mobil listrik sebanyak 70% dari seluruh penjualan kendaraannya pada tahu 2030.

Tidak seperti pabrikan lain seperti Volvo atau Bentley yang menargetkan pada 2030 untuk menjual 100% hanya mobil listrik, VW hanya menargetkan lebih sedikit dibandingkan kedua pabrikan tersebut.

Strategi ‘accelerate’ yang digaungkan VW ini bertujuan untuk memuluskan ambisi VW group untuk mendominasi pasar mobil listrik di masa yang akan datang. Ini berarti dalam beberapa tahun kedepan VW akan mengeluarkan banyak model mobil listrik yang tentu saja salah satu pabrikan perakitannya yang berlokasi di Wolfsburg akan semakin sibuk. Bahkan menurut Bos VW Ralf Brandstaatter, VW berambisi bukan hanya menjual mobil listrik sebanyak mungkin namun juga menjadikan mobil listrik mereka sebagai penyimpan cadangan energi listrik yang mungkin berguna untuk memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari.

Tags:

Related Articles

Add Comment