Berapa Lama Garansi Baterai Mobil Listrik?

Category: Baterai 22 0

Membeli mobil listrik bagi beberapa orang masih menimbulkan pertanyaan, berapa lama baterai mobil bisa bertahan? berapa lama garansi baterai yang ditawarkan pabrikan mobil? Pada artikel kali ini kami mencoba memaparkan lama garansi mobil listrik yang dijual di Indonesia.

Mobil listrik disisi lain memang menawarkan beberapa kemudahan terutama untuk perawatan. Tidak adanya mesin konvensional, menjadikan mobil listrik lebih ringkas dalam hal perawatan rutin. Namun memang baterai pada mobil listrik harus mendapatkan perhatian lebih agar terus bekerja secara optimal. Peran baterai listrik sangatlah vital pada sebuah mobil listrik, dan juga harganya yang relatif masih mahal membuat beberapa orang masih enggan membeli mobil listrik. Solusinya tentu saja banyak pabrikan yang menawarkan garansi baterai yang lumayan lama, bahkan ada beberapa yang menawarkan baterai hingga 8 Tahun dengan kilometer tak terbatas.

Selain itu untuk kenyamanan bersama, perlu dipastikan juga klausul dalam perjanjian jual beli terutama yang menyangkut garansi baterai. Termasuk kondisi-kondisi yang mungkin menggagalkan kondisi garansi yang ditawarkan pabrikan. Sebagai contoh, pada beberapa pabrikan akan mengganti baterai bila baterai hanya mampu menyimpan listrik 70 % dari kapasitas normal. Pada beberap pabrikan lain mungkin bisa saja pada persentase 55%. Jadi perlunya melihat klausul dan kondisi pada kontrak jual beli sangatlah penting.

  1. Hyundai – Garansi baterai 8 Tahun – 160 ribu KM
  2. Lexus – Garansi baterai 8 tahun – Unlimited KM
  3. Tesla – Garansi Baterai 8 tahun – 192 ribu KM (Model 3), 240 ribu (model S)
  4. BMW – Garansi baterai 8 tahun – 160 ribu KM

Related Articles

Add Comment