Hyundai Ioniq 5 Tertangkap Kamera Sedang Diisi Daya

Category: Mobil Listrik 2 0

Seorang YouTuber Jerman dengan nama kanal Generation -E secara tidak sengaja menemukan Hyundai Ioniq 5 yang sedang diisi daya di Stasiun Pengisian Ionity di Jerman. Seperti kita tahu Ioniq 5 baru saja beberapa hari yang lalu resmi diluncurkan, dan kecil kemungkinan mobil ini sudah ada di tangan konsumen, tentu saja kecuali mobil demo milik Hyundai sendiri.

Apabila kita lihat video yang diambil oleh kanal YouTube tersebut, ada beberapa hal yang menarik yang dapat kita lihat walaupun video tersebut berbahasa Jerman. Di tampilan layar Stasiun Pengisian tersebut terlihat Ioniq 5 telah diisi daya selama 16 menit namun telah mengisi baterainya sebanyak 42 kWh. Dengan kecepatan seperti itu, mobil ini berarti setiap menit diisi daya, maka akan ada penambahan jarak tempuh 15 – 16 kilometer.

Hyundai sendiri memang telah membagi informasi tentang mobillistrik terbaru mereka ini. Ioniq 5 menurut Hyundai bisa diisi ulang dengan hingga kecepatan 350 kW, dengan catatan Stasiun pengisiannya mendukung. Jadi apabila Ioniq 5 diisi daya di stasiun pengisian dengan sistem 80O volts, maka mobil ini bisa diisi baterainya dari 0 ke 96% atau hingga jarak tempuh 400 kilometer hanya dalam waktu 20 menit saja!

Related Articles

Add Comment