Mercedes Akan Jual Mercedes C Class 100% Elektrik

Category: Berita, Mobil Listrik 38 0

Mercedes yang baru-baru ini baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari model C class, berencana akan membuat C class dengan versi 100 % elektrik.

Rencana ini terungkap dari wawancara yang dilakukan media Inggris dengan Chief Operating Officer Markus Schafer, yang menyatakan bahwa C class elektrik akan dibuat paling cepat pada tahun 2024. Markus juga menyatakan bahwa platform terbaru dari Mercedes yang dinamakan MMA, memungkinkan untuk digunakan untuk Mercedes C Class versi elektrik.

Saat ini Mercedes memiliki platform yang dinamakan MEA yang digunakan pada jajaran mobil listrik mereka yang diberi nama EQ, seperti misalnya EQC untuk segmen SUV, atau misalnya EQE yang setara dengan E class. Namun ternyata untuk C class elektrik tidak akan menggunakan platform yang digunakan pada model-model EQ ini.

Platform MMA yang akan digunakan C Class elektrik akan berukuran lebih kecil dari MEA, sehingga besar kemungkinan tempat penyimpanan baterainya juga akan lebih sedikit. Namun sepertinya kapasitas baterai yang akan dipasang akan lebih dari cukup untuk jarak tempuh minimal di kelas sedan menengah.

Related Articles

Add Comment