IMI Hibah Tesla Model 3 Untuk Kendaraan Patroli Polantas

Category: Berita, Nasional 6 0

Ikatan Motor Indonesia baru-baru ini menyerahkan hibah sebuah mobil listrik Tesla Model 3 kepada Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia. Mobil buatan Amerika Serikat tersebut diserahkan langsung oleh pengurus IMI yang salah satunya adalah Rudi Salim yang mana adalah pemilik Prestige Motors yang memang menjual mobil Tesla di Indonesia.

Penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Korlantas Irjen Pol Istiono ini, merupakan bentuk dukungan IMI sebagai organisasi kendaraaan terbesar di Indonesia kepada program pemerintah elektrifikasi kendaraan bermotor termasuk pada kendaraan operasional Kepolisian Indonesia.

Dibeberapa negara seperti Thailand diketahui sudah menggunakan Tesla Model 3 sebagai kendaraan patroli kepolisian. Begitupun di Swiss kepolisian disana menggunakan Tesla Model X sebagai kendaraan operasionalnya.

Tesla Model 3 yang dihibahkan IMI adalah Tesla Model 3 dengan tipe standar range plus lengkap dengan livery kepolisian dan lampu strobo dibagian atas bodi. Mobil ini mampu digunakan sejauh maksimal 400 kilometer dengan lama pengecasan baterai dari 4 hingga 5 jam. Mobil ini juga bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik saja.

Related Articles

Add Comment