Recall Besar-Besaran Ganti Baterai Mobil Listrik Hyundai

Category: Baterai, Berita, Mobil Listrik 19 0

Seperti diberitakan sebelumnya Hyundai berencana melakukan recall atau penarikan mobil yang sudah beredar untuk dilakukan perbaikan atau penggantian pada baterai Hyundai Kona. Namun kini, dikabarkan juga terjadi insiden kebakaran lagi pada sebuah Bus elektrik Hyundai di Korea Selatan.

Dengan kejadian tersebut kini Hyundai terpaksa akan melakukan recall massal untuk model kendaraan listriknya yang lain seperti Ioniq dan Bus ElecCity. Berarti total jumlah kendaraan yang akan ditarik yaitu Kona elektrik sebanyak 75,680 unit, Ioniq 5,716 unit dan 305 unit Bus Elec City. Total ada 81,701 unit yang akan dilakukan pergantian baterai.

Untuk kebijakan tersebut Hyundai dipastikan setidaknya akan menggelontorkan dana hingga 800 juta dollar. Untungnya biaya tersebut dikabarkan akan ditanggung setengahnya oleh LG Chem selaku pemasok resmi baterai Hyundai.

Hyundai dalam rilis pressnya menyatakan : “Perusahaan akan menempatkan keamanan bagi konsumen setinggi mungkin dan selalu aktif meningkatkan kualitas produk kami sekaligus agar mencegah kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang..”

Related Articles

Add Comment