Sparkcharge : PowerBank Untuk Mobil Listrik

Category: Baterai, Berita 106 0

Perusahaan rintisan asal AS – Sparkcharge menawarkan solusi bagi pengguna kendaraan listrik apabila kendaraanya kehabisan listrik dan jauh dari stasiun pengisian daya. Produk yang ditawarkan oleh Sparkcharge adalah sebuah alat pengisi daya supercepat yang dapat dibawa kedalam bagasi mobil, jadi dengan alat ini dapat mengisi daya mobil listrik apabila dalam keadaan darurat.

Sparkcharge bisa dibilang adalah sebuah Powerbank khusus kendaraan listrik. Dengan alat ini mobil listrik dapat terisi daya untuk jarak hingga 25 kilometer, jarak ini terbilang cukup untuk melaju hingga stasiun pengisian daya terdekat. Karena untuk kepentingan darurat, alat pengisi daya dari Sparkcharge ini juga memiliki kemampuan mengisi daya 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan stasiun pengisian daya biasa. Kemampuan ini bisa diraih karena alat pengisi daya ini memiliki model baterai yang hampir sama dengan yang dimiliki pada baterai mobil tesla yakni baterai li-on silinder dengan kapasitas 3,5 kWh dan mampu mengeluarkan daya 500 volt dan arus 40 ampere.

Sparkcharge saat ini masih dalam tahap mempersiapkan produk akhir yang akan dijual untuk umum. Rencananya alat ini akan dipasarkan bukan hanya pada pengguna mobil listrik, namun juga perusahaan-perusahaan rental mobil maupun bengkel mobil.

Related Articles

Add Comment