Audi e-Tron GT : Saingan Berat Tesla Model S

Category: Mobil Listrik 20 0

Audi baru-baru ini memperkenalkan dengan lebih jelas mobil listrik terbaru mereka yang diberi nama Audi e-Tron GT. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Tesla Model S yang mana juga mobil ini masih memiliki kesamaan platform dengan Porsche Taycan.

E-Tron GT pertama kali diperkenalkan dalam bentuk mobil prototipe pada acara pameran di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada saat itu Audi masih merahasiakan nama dari mobil listriknya tersebut.

E- Tron GT adalah sedan listrik berkarakter sport dengan dimensi bodi panjang 4,99 meter dan lebar 1,4 meter yang mana dimensi ini sangat mirip dengan dimensi yang dimiliki Tesla Model S.

Disektor tenaga, sama seperti Porsche Taycan, mobil ini dilengkapi dengan dua motor listrik yag ditempatkan di setiap sumbu roda depan dan belakang. Kedua motor listrik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 476 dk dan torsi 630 Nm. Sedangkan e-Tron yang versi GT memiliki tenaga yang sedikit lebih besar yakni 598 dk dan torsi 830 Nm.

Sebagai penyimpan daya, Audi mempercayakan pada baterai yang berkapasitas 86 kWh yang mana baterai ini mampu membawa mobil melaju sejauh 488 kilometer untuk sekali baterai penuh. Dengan teknologi 800 watt yang dimilikinya, mobil ini bisa diisi daya dengan stasiun pengisian cepat hanya dalam waktu 23 menit dari 0 % ke 80%.

Rencananya Audi akan mulai menjual secara resmi e-Tron pada musim semi 2021. Adapun harga yang ditawarkan untuk sedan canggih ini untuk pasar Eropa adalah 1,4 miliar rupiah.

Related Articles

Add Comment