Produsen Baterai ABC Akan Buat Baterai Mobil Listrik

Category: Baterai, Berita, Nasional 55 0

PT International Chemical Industry yang produknya sudah lama malang melintang di pasar Indonesia seperti misalnya baterai ABC, dikabarkan akan ikut meramaikan industri kendaraan ramah lingkungan nasional dengan rencananya untuk mendirikan pabrik baterai lithium khusus untuk kendaraan listrik.

PT ICI akan menganggarkan dana hingga Rp 207 miliar untuk merealisasikan rencananya tersebut. Pabrik tersebut nantinya akan memiliki kapasitas produksi sel baterai hingga 27 juta unit per tahun.

Sebelumnya beberapa perusahaan baterai dunia seperti LG Chem dan CATL sudah meresmikan perjanjian dengan Pemerintah Indonesia untuk membuat baterai mobil listrik, karena mereka melihat Indonesia sangat potensial sebagai negara penghasil baterai karena besarnya cadangan logam nikel yang ada di wilayah Indonesia.

Masuknya PT ICI yang bisa dibilang adalah perusahaan swasta nasional yang sudah lama berdiri di Indonesia ini mudah-mudahan akan memberikan efek positif pada perkembangan kendaraan ramah lingkungan karena pembuatan baterai listrik akan semakin kompetitif.

Related Articles

Add Comment