Menteri Perhubungan Ganti Mobil Dinasnya Menjadi Mobil Listrik

Category: Berita, Nasional 10 0

Kemarin (16/12) Menteri Perhubungan Budi Karya resmi mengganti mobil dinasnya menjadi mobil bertenaga listrik murni. Penggunaan mobil listrik ini sesuai dengan janji Kementerian Perhubungan untuk menjadi pelopor penggunaan mobil listrik di jajaran pegawai pemerintahan.

Menhub Budi Karya menjatuhkan pilihan mobil listriknya pada Hyundai ioniq yang baru beberapa bulan diluncurkan di Indonesia secara resmi oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Menurut rencana Kementerian Perhubungan tidak hanya menteri yang akan mengganti mobil dinasnya menjadi mobil listrik, namun pejabat-pejabat dibawahnya seperti pejabat eselon 1 dan 2 juga akan menggunakan mobil listrik murni sebagai mobil dinasnya.

Hyundai ioniq di Indonesia dijual dengan harga mulai dari Rp 700 juta. Mobil listrik ini mampu melaju sejauh 300 kilometer berkat baterainya yang berkapasitas 38,3 kWh, di Indonesia mobil ini bisa dibilang adalah mobil listrik murni yang memiliki harga yang paling rendah dibandingkan dengan mobil listrik lain yang telah dipasarkan di Indonesia.

Related Articles

Add Comment