Bos Tesla Elon Musk Akan Kirim Tim Ke Indonesia Bulan Depan

Category: Berita, Nasional 4 0

Setelah sebelumnya diberitakan Presiden Jokowi mengirim utusan ke Amerika Serikat untuk berdiskusi dengan pihak Tesla mengenai kemungkinan perusahaan mobil listrik tersebut berinvestasi di Indonesia, dikabarkan juga Elon Musk akan mengirimkan tim untuk melakukan kunjungan balasan ke Indonesia pad bulan Januari 2020.

Seperti kita tahu Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di Dunia, nikel sendiri merupakan salah satu bahan utama pembuatan baterai. Sejak awal tahun lalu Elon Musk diketahui memang sudah menaruh minat untuk berinvestasi di negara dengan kandungan nikel yang banyak seiring dengan penjualan mobil Tesla yang dari hari ke hari semakin meningkat. Salah satu negara ideal untuk investasi nikel ini tentu saja di Indonesia.

Oleh karena itu sejak pertengahan tahun antara Indonesia dan pihak Tesla intens berkomunikasi untuk penjajakan kerjasama tersebut. Bahkan seperti diberitakan situs BBC Indonesia, pemerintah Indonesia juga mengharapkan berinventasi juga di bidang peluncuruan roket yang memang menjadi salah satu bisnis lain yang dipimpin oleh Elon Musk.

Related Articles

Add Comment