BMW iX : SUV Listrik Terbaru Yang Mampu Melaju Hingga 600 km

Category: Berita, Mobil Listrik 166 0

Dalam acara digital yang bertajuk ‘NextGen’ , BMW memperkenalkan SUV elektrik terbaru mereka yang dinamakan BMW iX yang rencananya akan dipasarkan di akhir tahun 2021.

Walaupun iX3 sendiri belum resmi dipasarkan, BMW rupanya berani memperkenalkan iX sebagai model terbaru mereka dari seluruh model elektrik yang sudah ada di pasar. Dari sisi dimensi, iX akan memiliki kemiripan dengan X5, dengan panjang 4,9 m dan tinggi 1,8 m. Di bagian interior SUV ini terlihat futuristik dengan tampilan layar spedometer digital 12,3 inchi dan layar sentral berdimensi 14,9 inchi yang bisa terhubung dengan jaringan 5G.

BMW iX akan dilengkapi dengan mesin elektrik BMW generasi ke 5 yang dihubungkan dengan sistem penggerak 4 roda. Tenaga yang bisa dihasilkan mobil ini, menurut BMW bisa mencapai 500 dk yang mana sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik saja. BMW belum mengumumkan berapa kapasitas baterai yang akan dipasang pada mobil ini, namun diperkirakan akan memiliki baterai dengan kapasitas di atas 100 kWh, dengan kapasitas tersebut apabila konsumsi listrik anggapa saja berkisar di angka 21 kWh/100 km, maka besar kemungkinan iX ini akan memiliki jarak tempuh hingga 600 km.

Tags: ,

Related Articles

Add Comment