Mobil Lisrik Murah Buatan Cina Ini Resmi Masuk Pasar AS

Category: Berita, Mobil Listrik 41 0

Pabrikan mobil listrik asal Cina – Kandi , baru-baru ini mendapatkan ijin dari Badan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) untuk memasarkan dua mobil listrik perkotaan yang diberi nama Kandi K27 dan K23. Dengan adanya ijin resmi tersebut keberadaan mobil mungil ini akan lumayan menarik perhatian, karena belum banyak perusahaan mobil listrik Cina yang bisa masuk pasar Amerika Serikat, apalagi Kandi menawarkan harga yang lumayan murah.

Kandi K27 misalnya, mobil mungil ini berkapasitas 4 orang ini ditawarkan dengan harga sekitar USD 20 ribu, tapi sebagai bagian dari strategi promosi, Kandi akan menjual 1000 unit pertama dengan harga sekitar USD 17 ribu saja. Apabila dipotong dengan bantuan pemerintah AS untuk pembelian mobil listrik yang mana bisa mencapai hingga USD 7500, maka harganya akan menjadi USD 10 ribuan.

Memang Kandi memiliki desain bodi yang tidak bisa dibandingkan dengan mobil listrik yang lebih populer lainnya misalnya Mini Cooper atau bahkan Tesla, namun setidaknya mobil ini cocok digunakan di area perkotaan dengan baterainya yang hanya berkapasitas 17,7 kWh dan mampu menempuh jarak maksimal hingga 95 kilometer saja.

Related Articles

Add Comment