Hyundai Indonesia Resmi Meluncurkan Ioniq dan Kona Elektrik

Category: Berita, Nasional 27 0

Hyundai motors Indonesia akhirnya resmi meluncurkan dua mobil listrik murni andalan mereka yaitu Ioniq dan Kona Elektrik. Acara peluncuran yang dilakukan secara virtual ini juga sekaligus adalah peluncuran resmi pertama untuk mobil listrik murni oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Sebelumnya memang telah diketahui Hyundai akan menjual Ioniq dan Kona elektrik setelah tersebarnya bocoran daftar harga mobil baru Hyundai yang mencantumkan kedua mobil listrik tersebut beberapa bulan lalu. Selain itu Ioniq sendiri sudah mengaspal di Indonesia walaupun jumlahnya terbatas berkat perusahaan Startup Grab Indonesia yang memilih Ioniq sebagai armadanya.

Hyundai Ioniq dijual di Indonesia memiliki baterai dengan kapasitas 38,3 kWh dengan kemampuan jarak tempuh maksimal sejauh 373 kilometer. Sedangkan Kona elektrik dibekali dengan baterai dengan kapasitas 39,2 kWh yang mana mampu membawa mobil sejauh 345 kilometer.

Kona elektrik dijual Hyundai dengan harga Rp 674 juta dengan 4 pilihan warna, sedangkan Ioniq elektrik dijual dengan dua model yaitu model Prime dan Signature yang masing-masing harganya adalah Rp 624 juta untuk model Prime dan Rp 664 juta untuk model Signature. Ioniq juga ditawarkan dengan 4 pilihan warna yaitu Polar White, Fluidic Metal, Panthom Black dan Fiery Red. selain itu Hyundai juga memberikan garansi selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer untuk baterainya dan bebas perawatan selama 5 tahun.

Related Articles

Add Comment