Gubernur Jabar Akan Beli Mobil Listrik Untuk Kendaraan Dinas

Category: Berita, Nasional 53 0
Ridwan Kamil -mobil listrik

Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil berencana akan memasukkan mobil listrik dalam anggaran belanja pemerintah daerah yang dipimpinnya pada tahun 2021. Kendaraan listrik tersebut akan digunakan sebagai kendaraan dinas di jajaran pemerintahannya.

Keinginan Ridwan Kamil ini terungkap pada saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di area parkir Gedung Sate di Bandung. Menurutnya kendaraan listrik memang seharusnya sudah harus digunakan oleh masyarakat umum termasuk untuk kendaraan dinas karena mobil listrik lebih hemat biaya operasionalnya dan tanpa polusi udara yang membahayakan lingkungan. Selain mobil listrik, Ridwan Kamil juga ingin motor listrik juga digunakan sebagai kendaraan dinas roda dua.

Pada acara tersebut Gubernur Jabar juga melakukan Test Drive mobil listrik asal Korea Selatan Hyundai Ioniq dari Bandung ke kota Garut. Hyundai ioniq sendiri adalah mobil listrik yang sudah resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan pabrikan mobil listrik lain. Mobil ini dijual dengan harga berkisar antara 500 hingga 600 juta rupiah.

Related Articles

Add Comment