Baterai Ini Memungkinkan Mobil Listrik Dicas Hanya 10 Menit Untuk Jarak 400 kilometer

Category: Baterai, Berita 16 0

Sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bernama SK Innovation baru-baru memperkenalkan inovasi terbariu mereka yaitu sel baterai untuk mobil listrik yang mana mampu bertahan hingga sejauh 400 kilometer untuk waktu pengecasan 10 menit.

Seperti kita tahu, faktor terpenting dalam industri mobil listrik dunia adalah baterainya. Untuk mengapa perusahaan rintisan ini pada beberapa tahun belakangan ini aktif mengembangkan baterai jenis baru yang memiliki kemampuan lebih baik lagi. SK Inoovations sendiri dikenal sebagai pemasok kebutuhan baterai untuk beberapa pabrikan otomotif besar walaupun masih dibawah pemain utama baterai dunia LG Chem.

Pada ajang pameran baterai 2020 yang diadakan di kota Soeul, Korea Selatan beberapa waktu lalu dimanfaatkan SK Innovations untuk memperkenalkan baterai terbaru buatan mereka yang mampu diisi daya ulang dengan cepat namun mampu menyimpan energi listrik lebih lama. Namun begitu SK Innovations masih menyimpan rapat-rapat spesifikasi lengkap dari baterainya tersebut, namun mereka hanya memberikan informasi bahwa baterai buatan mereka tersebut mampu membawa mobil listrik dari kota Soeul ke Busan yang berjarak 800 kilometer hanya dengan pengisian daya selama 20 menit saja.

Rencananya SK Innovations akan menyelesaikan riset baterai terbarunya ini pada pertengahan tahun depan, sehingga mereka berharap bisa diproduksi secara masal pada akhir tahun 2021 atau awal 2022.

Related Articles

Add Comment