GMC Hummer EV – Hummer Elektrik Untuk Melawan Tesla Cybertruck

Category: Berita, Mobil Listrik 181 0
hummer elektrik

Geneneral Motors Company baru-baru ini memperkenalkan generasi terbaru dari Hummer yang mana kali ini bertenaga mesin elektrik. SUV yang dinamakan GMC Hummer EV ini diperkenalkan ke publik melalui video yang berdurasi 5 menit.

Seperti kita tahu Hummer sendiri adalah SUV yang terkenal dengan dimensinya yang cukup lebar yang mana terinspirasi dari SUV untuk tentara Amerika Serikat di era tahun 90-an. Setelah bertahun-tahun tidak ada generasi terbaru daru Hummer ini, maka GMC akhirnya meluncurkan kembali generasi terbaru dari SUV legendaris ini namun dengan menggunakan sumber tenaga mesin listrik.

Di sisi dimensi GMC belum memberikan info lebih lanjut dari dimensi Hummer terbaru ini, namun diduga SUV ini akan memiliki panjang 6 meter dan lebar 2,1 meter. Di sisi desain bodi ektsterior terutama bagian depan terlihat modern dengan penggunaan lampu LED yang tipis dan memanjang ke kedua sisi mukanya. Di bagian grill terdapat juga ciri khas logo hummer yang mirip dengan hummer generasi sebelummnya. Sudut-sudut bodi kali ini terlihat lebih landai dibandingkan dengan Hummer generasi sebelumnya.

Di sisi teknis, Hummer EV akan dilengkapi dengan 3 pilihan mesin dan baterai. Opsi mesin yang paling rendah akan memiliki tenaga hingga 625 dk dan torsi 10,000 Nm dan apabila anda memilih opsi yang paling tinggi makan mesin listrik yg akan dipasang akan memiliki tenaga hingga 1000 dk dan torsi hingga 15,591 Nm !

Tidak diketahui dimensi baterai yang akan dipasang pada Hummer EV ini, namun yang jelas mobil ini akan menggunakan baterai Ultium generasi terbaru yang diproduksi oleh LG Chem yang memiliki kapasitas hingga 200 kWh. Denga kapasitas tersebut mobil ini mampu menempuh jarak maksimal untuk sekali baterai penuh hingga 536 kilometer.

Hummer EV rencananya baru akan dijual secara resmi pada tahun 2021 itupun hanya untuk Hummer EV edition 1, sedangkan untuk model yang lebih mewah akan dijual ditahun setelahnya yaitu di tahun 2022.

Related Articles

Add Comment