Tesla Berencana Bangun Pabrik Di Jawa Tengah

Category: Baterai, Berita 76 0

Perusahaan mobil listrik kenamaan asal Amerika Serikat – Tesla berencana akan membangun pabrik baterai mobil listrik yang rencananya akan dibangun di kota Batang, Jawa Tengah.

Kabar ini sendiri beredar setelah beberapa minggu lalu diberitakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI ( Purn) Luhut Pandjaitan mengklaim pernah dihubungi Tesla untuk kemungkinan investasi di Indonesia.

Rencana Tesla ini tentu saja tidak disangka-sangka publik, namun apabila kita melihat negara Indonesia sebagai negara dengan cadangan Nikel terbesar di Dunia tentu saja hal tersebut menjadi masuk akal. Apalagi seperti yang sering diutarakan bos Tesla – Elon Musk pada beberapa kesempatan, bahwa perusahaannya masih membuka kemungkinan kerjasama dengan pertambangan Nikel sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan pembuatan baterai mobil listrik mereka yang dari hari ke hari semakin meningkat. ” Tolong lebih banyak menambang Nikel, Tesla akan memberikan kontrak kerjasama yang menguntungkan dan dalam jangka panjang…” ujar Elon Musk pada suatu kesempatan di musim panas lalu.

Rencana Tesla tersebut saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan pihak pemerintah, namun apabila rencana ini berjalan mulus maka pabrik ini akan menjadi pabrik baterai Tesla pertama di Asia Tenggara.

Related Articles

Add Comment