Tesla Luncurkan Model S Paling Kencang

Category: Berita, Mobil Listrik 9 0

Tesla baru-baru ini membuka keran pemesanan Tesla Model S Plaid yang mana model ini adalah Model S yang memiliki tenaga yang paling besar dan sekaligus memiliki jarak tempuh yang paling jauh dibandingkan model S sebelumnya. S Plaid mampu mengeluarkan tenaga hingga 1100 dk dan jarak tempuh yang bisa mencapai 832 kilometer.

Sebenarnya tahun lalu Tesla sudah memberikan petunjuk akan adanya model S yang lebih bertenaga dengan memperkenalkan prototipe Plaid yang dipacu di sirkuit Laguna Seca, California di Amerika Serikat, yang mana pada waktu itu mobil tersebut mampu mengukir waktu hanya dalam waktu 1 menit 36 detik saja.

Bos Tesla sendiri , Elon Musk melalui cuitannya di Twitter menyatakan kalau Model S Plaid mampu melebihi mode Ludricous pada model S biasa. Bahkan ia juga menyatakan Model S Plaid akan menggunakan penggerak yang juga digunakan Model S, X dan Roadster.

Model S Plaid rencananya akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir tahun 2021, dan harga yang ditawarkan di Eropa adalah 139 ribu euros.

Related Articles

Add Comment