Sebuah Mobil Listrik Meledak Pada Saat Sedang Dicharge

Category: Berita, Mobil Listrik 11 0

Baru-baru ini beredar video yang menangkap momen sebuah mobil listrik meledak di sebuah parkiran ketika mobil tersebut sedang dicharge. Video yang merekam kejadian di sebuah parkiran di kota Sanming, Cina tersebut, menangkap jelas ledakan yang terjadi setelah sebelumnya mobil terlihat mengeluarkan asap putih.

Berdasarkan pemberitaan kemungkinan besar mobil yang meledak adalah mobil listrik SUV BAIC EX360, diduga SUV elektrik tersebut mengalami masalah pada pengisian listrik. Namun penyebab pastinya masih belum diketahui dan masih menjadi penyelidikan pihak berwenang setempat.

Pada video tersebut diberitakan pada awalnya pemilik mobil listrik akan mengisi ulang daya listriknya, namun ketika colokan telah disambungkan dengan mobil, tiba-tiba mobil mengeluarkan asap. Lalu pemilik mobil meminta pertolongan pemadam kebakaran setempat untuk melakukan pemadaman api yang muncul pada mobilnya. Pada saat petugas damkar menyemprotkan air dingin, tiba-tiba mobil tersebut meledak dengan mengeluarkan suara keras. Akibat kerasnya ledakan tersebut beberapa bagian bodi terlempar keluar dan juga menciptakan lubang dibagian atap stasiun pengisian dimana mobil tersebut berada.

Kita berharap otoritas Cina melakukan penyelidikan yang menyeluruh pada peristiwa tersebut, termasuk apa yang menjadi penyebab ledakan tersebut agar peristiwa ini bisa dihindari bagi seluruh pemilik mobil listrik dan tentu saja berharap tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

Tags:

Related Articles

Add Comment