Amazon Order 1800 Truk Listrik Buatan Mercedes

Category: Berita, Mobil Listrik 5 0

Perusahaan raksasa E-commerce asal Amerika Serikat – Amazon baru-baru ini dikabarkan telah memesan 1800 unit kendaraan niaga buatan Mercedes Benz untuk armada pengiriman barang di pasar Eropa. Seperti kita tahu Amazon memilih menggunakan layanan pengiriman sendiri (in house delivery) milik mereka agar barang yang dikirim lebih cepat sampai di tangan klien. Dengan pemesanan truk listrik ini Amazon semakin menambah jumlah armada elektrik mereka setelah sebelumnya juga telah memesan truk elektrik buatan Rivian untuk pengiriman di pasar AS.

Dari total pemesaan tersebut, Amazon memesan 600 unit eVito yang berukuran sedang dan 1200 unit truk eSprinter yang memiliki dimensi lebih besar. Kedua truk niaga ini adalah versi elektrik dari tipe biasa yang menggunakan mesin konvensional, artinya chasis dan platform masih sama dengan yang digunakan Vito dan Sprinter konvensional, hanya mesin yang berubah menjadi mesin elektrik dan tentu saja penambahan baterai. eVito akan memiliki jarak tempuh maksimal sejauh 150 kilometer sedangkan eSprinter sajuah 157 kilometer.

Dengan target penyerahan unit mulai akhir tahun ini, Amazon Eropa saat ini bisa dibilang pemesan mobil niaga elektrik terbesar bagi Mercedes hingga saat ini.

Related Articles

Add Comment