Wuling Mini EV Terjual 50 Ribu Unit Dalam Sebulan

Category: Berita, Mobil Listrik 34 0
mobil listrik cina wuling

Pabrikan asal Cina Wuling yang berafiliasi dengan General Motors, mendulang kesuksesan dari penjualan mobil listrik murah mereka Hong Guang Mini EV. Di Cina mobil listrik perkotaan yang dijual sekitar Rp 70 jutaan ini, laku dipesan hingga 50 ribu unit hanya dalam waktu satu bulan.

Hong Guang Mini EV walaupun memiliki bodi kecil, namun mampung menampung hingga 4 penumpang didalamnya. Mobil ini baru diluncurkan secara resmi pada awal tahun ini, pada minggu pertama sejak diluncurkan mobil ini telah dipesan 7 ribu unit. Kesuksesan ini tentu saja karena harga yang ditawarkan mobil listrik ini sangatlah menggiurkan dan bisa dibilang lumayan murah untuk ukuran mobil listrik dengan kapasitas 4 penumpang.

Wuling Mini EV sendiri memiliki jarak tempuh 120 km untuk sekali baterai penuh, yang mana jarak ini lebih dari cukup untuk menjelajah jalanan dalam kota. Dengan ukuran bodi yang cukup kompak yakni panjang 2,97 meter yang sangat cocok dengan area perkotaan dan memudahkan manuver di area yang sempit, Hong Guan rupanya sangat digemari masayarakat Cina perkotaan.

Lalu bagaimana Wuling bisa menjual Hong Guan dengan harga yang murah ini? ternyata Wuling bekerjsamajuga dengan Baojun, pabrikan mobil asal Cina juga dan memang masih dibawah afiliasi dengan GM. Berkat joint venture antara 3 perusahaan ini tentu saja menguntungkan dari sisi biaya produksi yang pada akhirnya bisa menjual Hong Guan Mini EV dengan harga sangat kompetitif.

Related Articles

Add Comment