Fiat 500 Elektrik Resmi Dijual

Category: Berita, Motor Listrik 101 0

Tanpa gembor-gembor peluncuran besar-besaran karena wabah Covid-19, Fiat akhirnya secara resmi menjual Fiat 500 versi elektrik ke publik Eropa. Di Perancis sendiri mobil yang harusnya dipajangkan di pameran mobil Genewa, Swiss 2020 ini, dalam peluncurannya hanya dipajang di beberapa pusat perbelanjaan di negara Napoleon tersebut.

Di sisi bodi yang terlihat jelas perubahan yang ada adalah menghilangnya logo fiat di bagian depan yang digantikan dengan logo angka 500. Begitupun pada lampiu desainnya berubah dibandingkan dengan Fiat 500 biasa yang mana pada versi elektrik terdapat dua lampu DLR yang ditanam pada lampu utama.

Dibagian interior terutama bagian sisi pengemudi, tuas transmisi dihilangkan dan digantikan beberapa tombol yang terdapat pada bagian konsol tengah diantara dua jok penumpang depan. Sedangkan fitur yang menarik lain adalah mobil ini dilengkapi bukaan pintu dengan menggunakan tombol walaupun bukaan pintu normal tetap dipasang agar berguna ketika keadaan darurat.

Fiat 500e dibekali dengan mesin listrik dengan tenaga 116 dk yang sanggup membuat mobil berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 9 detik. Sedangkan baterainya sendiri Fiat menggunakan baterai dengan kapasitas 42 kWh yang dapat membawa mobil melaju sejauh 320 km untuk sekali baterai penuh.

Related Articles

Add Comment