Lucid Air – Jarak Tempuhnya Lebih Jauh Dari Tesla

Category: Berita, Mobil Listrik 141 0

Perusahaan mobil listrik asal California, Amerika Serikat yang bernama Lucid Motors yang dibiayai oleh Saudi Arabia dan Cina ini, baru saja memperkenalkan sedan listrik mereka yang diklaim memiliki jarak tempuh 800 kilometer untuk sekali baterai penuh. Jarak ini lebih jauh daripada Tesla Long Range sekalipun.

Sedan yang rencananya akan resmi diluncurkan pada bulan September ini, akan memecahkan rekor mobil listrik produksi masal dengan jarak tempuh terjauh yang selama ini dipegang oleh Tesla Model S Long Range yang mampu menempuh jarak hingga 650 kilometer.

Selain itu Lucid Air juga diklaim memiliki waktu pengisian baterai lebih cepat dibandingkan dengan rival-rivalnya. Lucid Motors mengklaim sedan mereka bisa dicas dengan kecepatan hingga 32 km/menit. Kemampuan ini bisa diraih berkat penggunaan sistem kelistrikan 900 volt yang ditanam pada sistem kelistrikan Lucid Air.

DI sektor mesin maupun baterai Lucid Motors masih belum membagikan informasi keduanya lebih detail hingga peluncuran resminya bulan depan, namun menurut kabar Lucid Air bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Sedangkan kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 320 km/jam.

Related Articles

Add Comment