Di Perancis, Mobil Listrik Ini Dijual Di Toko Elektronik

Category: Berita, Mobil Listrik 52 0

Setelah sebelumnya dikabarkan Citroën menjual mobil listrik kompak dua penumpang yang dinamakan Ami ( teman- dalam bahasa indonesia) dan dijual hanya melalui internet, kini Citroën Ami juga dipajangkan di jaringan toko elektronik terkemuka Darty dan FNAC di seluruh Perancis.

Mobil ini memang unik, karena menurut Citroën sendiri mobil ini lebih cocok disebut sebagai Quadracycle – sepeda roda empat. Walaupun sebenarnya kalo dilihat secara utuh lebih menyerupai mobil mini, walaupun memang mobil ini hanya mampu melaju hingga kecepatan 45 km/jam. Oleh karena itu mobil listrik ini juga bisa diakses oleh remaja yang belum memiliki SIM mobil biasa. Artinya mobil ini bisa dikendarai oleh anak remaja walaupun baru memiliki SIM skuter biasa.

Saat ini Citroën Ami djual diangka 6000 euros atau sekitar Rp 96 juta. Bandingkan dengan Renault Zoe yang dijual dengan angka mulai dari 20 ribu euros atau sekitar Rp 320 juta. Memang keduanya memiliki jangkauan tempuh dan kecepatan maksimal yang berbeda, namun bisa dilihat sepintas Citroën Ami ditawarkan dengan harga yang murah untuk ukuran mobil listrik perkotaan.

Related Articles

Add Comment