Ioniq : Merek Baru Dari Hyundai Untuk Mobil Listrik

Category: Berita, Mobil Listrik 30 0

Hyundai baru-baru ini dikabarkan meluncurkan merek baru yang diberi nama ‘Ioniq’ yang khusus untuk digunakan pada jajaran mobil listrik mereka. Dengan merek baru ini, di masa depan mobil-mobil listrik buatan Hyundai akan bernaung dibawah merek ini, rencananya mobil pertama yang akan menyandang merek ini akan dijual di awal tahun 2021.

Hyundai untuk membuat merek baru ini rupanya tidak mau susah-susah berpikir keras menemukan nama merek baru, karena seperti yang kita tahu Ioniq sendiri diambil dari nama mobil listrik mereka Hyundai Ioniq.

Selain identitas merek baru, mobil-mobil listrik dari pabrikan korea selatan ini juga akan menggunakan platform baru yang dinamakan e-GMP, yang memang dibuat khusus untuk mobil listrik. Kelebihannya dengan platform ini adalah desain penempatan baterai yang akan diletakkan dibagian tengah bawah sasis yang mana keuntungannya akan membuat ruang interior mobil masih tetap lega.

Mobil listrik pertama yang diproduksi dengan merek baru ini adalah mobil berjenis Crossover Utility Vehicle (CUV) yang dinamakan Ioniq5 yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2022. Untuk penamaan model dibawah merek baru ini, Hyundai mengikuti jejak BMW dengan menggunakan angka di setiap nama modelnya.

Related Articles

Add Comment