BMW i5 : Seri 5 Elektrik Untuk Melawan Tesla

Category: Berita, Mobil Listrik 239 0

Setelah memperkenalkan BMW iX3, pabrikan Jerman BMW akan meluncurkan beberapa model mobil listrik terbaru mereka termasuk seri 5 yang akan dinamakan i5.

Seri 5 elektrik ini rencananya akan menggunakan platform CLAR, yang mana platform ini terkenal multifungsi karena bisa digunakan pada mobil elektrik dan juga mobil dengan mesin konvensional biasa.

Karena belum banyaknya informasi yang dibagikan oleh BMW sendiri mengenai seri 5 elektrik ini, banyak rumor yang beredar bahwa i5 ini akan memiliki tenaga yang tidak jauh beda dengan iX3 yaitu 282 dk. Namun ada juga rumor yang beredar kalau i5 ini akan memiliki tenaga jauh yang lebih besar agar bisa bersaing dengan Tesla dan Porsche Taycan.

i5 kemungkinan besar akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 80 kWh yang mana bisa membawa sedan elektrik tersebut sejauh 600 km. Hingga kini tanggal pasti i5 elektrik ini belum diumumkan kapan, namun beberapa perkiraan baru akan diluncurkan pada tahun 2023 mengingat BMW akan memperkenalkan banyak model listrik mereka dalam beberapa tahun kedepan.

Related Articles

Add Comment