Ebussy : Mobil Listrik Yang Bisa Berubah Bentuk

Category: Berita, Mobil Listrik 59 0

Sebuah perusahaan rintisan asal Jerman – Electric Brands menawarkan sebuah ide mobil listrik kompak perkotaan yang multifungsi dan bisa berubah model hingga 10 konfigurasi model dan fungsi. Mobil yang dinamakan eBussy ini bisa dirubah secara modular menjadi sebuah mobil angkutan barang, mobil berkemah, atau hanya menjadi mobil minivan biasa. Yang unik bahkan setirnya pun bisa dirubah posisinya dari kanan ke kiri dengan cara digeser.

Ebussy ditawarkan dengan dua tipe sasis yakni sasis offroad dan sasisn model perkotaan. Kedua sasis tersebut masing akan dilengkapi dengan bodi modular yang bisa dirubah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Di sektor tenaga mobil ini dilengkapi dengan mesin listrik bertenaga 20 dk dan torsi 1000 Nm. Mesin ini didukung oleh sebuah baterai dengan kapasitas 10 kWh yang bisa membawa mobil sejauh 200 km, opsi baterai dengan kapasitas 30 kWh juga ditawarkan bagi pengguna yang ingin memiliki jarak tempuh yang lebih jauh. Dengan baterai tersebut mobil ini bisa dibawa sejauh 300 km. Apabila masih belum puas dengan jarak tempuhnya, Electric Brands juga menawarkan opsi panel solar agar jarak tempuh mobil bertambah sebanyak 200 kilometer.

Apabila sudah memasuki tahap produksi, eBussy rencananya akan dijual pada tahun 2021 dengan harga mulai dari 15,800 euros atau sekitar Rp 250 juta.

Related Articles

Add Comment