Mercedes Benz EQS : Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh Paling Jauh?

Category: Mobil Listrik 161 0
mercedes eqs elektrik

Setelah memperkenalkan EQC, pabrikan Jerman – Mercedes Benz sedang menyiapkan sedan listrik mewah yang akan menjadi saudara kandung dari S class. Walaupun masih sebatas konsep, Sedan EQS yang diperkenalkan langsung ke publik oleh Bos Daimler Ola Kallenius, rencananya akan memiliki jarak tempuh hingga 700 kilometer. Jarak tempuh ini bisa dibilang sangat spektakuler karena hingga kini belum ada mobil listrik yang memiliki jarak tempuh yang sama.

Satu-satunya mobil listrik yang akan mendekati jarak tempuh yang dimiliki EQS adalah tentu saja Tesla Model S Long Range yang mampu bisa menempuh jarak hingga 610 kilometer untuk satu kali baterai penuh.

Seperti kita tahu jarak tempuh sebuah mobil listrik adalah salah satu yang krusial, terutama bagi konsumen yang masih menganggap mobil listrik masih kurang praktis karena keterbatasan jarak tempuh. Padahal menurut statistik pengguna kendaraan setiap harinya rata-rata hanya menggunakan mobil sejauh 30 kilometer. Mobil listrik paling murah pun mampu memenuhi kebutuhan transportasi kita sehari-hari sebenarnya. Namun memang kebanyakan pengguna mobil lebih nyaman memiliki kendaraan yang bisa menempuh jarak yang jauh.

mercedes eqs interior

EQS sendiri rencananya akan mengunakan platform yang benar-benar baru dan khusus untuk mobil listrik buatan mercedes. Baterai yang akan digunakan walaupun tidak ada informasi yang spesifik dari pihak Mercedes, namun diperkirakan akan menggunakan baterai dengan kapasitas 100 kWh, dan baterai tersebut akan dibuat secara ‘in house’ oleh pabrikan Jerman tersebut.

Related Articles

Add Comment