Mobil Listrik UGM Borong Penghargaan Internasional

Category: Berita, Mobil Listrik, Nasional 16 0

Kabar membanggakan kembali diterima oleh Indonesia setelah tim mobil listrik dari Universitas Gajah Mada berhasil meraih empat penghargaan dalam kompetisi internasional yang bertajuk ‘4th Annual Formula Student Electric Vehicle Concept Challenge 2020 yang diadakan bulan lalu (Juni 2020) di India.

Pada kompetisi tahunan tersebut, Tim Arjuna UGM berhasil menyabet Posisi 2 kategori Place Overall Event, Best Team Management Strategy, Notable Mention fpr EV design dan Notable Mention Kaizen Guru. Kompetisi Formula Student ini adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Corisum tech Private Limited yang bernaung dibawah Formula Bharat India yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan mobil listrik di Asia.

Sebelumnya pada tahun lalu Tim Arjuna juga berhasil memenangkan 3 penghargaan pada ajang International Student Formula (ISF) yang diadakan di Jepang pada tahun lalu. Pada saat itu Tim UGM memenangkan penghargaan pada kategori, Tp 3 Best Business Presentation for EV Class, Top 15 Overall Result for EV Class, dan First Finisher of Technical Inspection from Indonesia EV Team.

Mobil formula andalan Tim UGM adalah mobil formula yang sudah dikembangkan sejak dua tahun lalu. Mobil ini dilengkapi mesin listrik BLDC Enstroj Emrax 208 80 kW yang didukung oleh sebuah baterai berjenis Li-on NMC Volt 300 Ampere yang didesain dan dibuat oleh tim UGM sendiri. Disisi rangka mobil ini menggunakan rangka baja yang dibentuk sedemikian rupa menjadi rangka mobil formula.

Related Articles

Add Comment