Dacia Spring : Mobil Listrik Paling Murah Di Eropa

Category: Berita, Mobil Listrik 135 0

Harga mobil listrik memang masih relatif mahal, namun bukan tidak mungkin dimasa yang akan datang mobil listrik bisa semurah mobil konvensional biasa. Group pabrikan otomotif asal Perancis Renault baru saja resmi memperkenalkan mobil listrik mereka Dacia Spring yang tidak lama lagi akan dijual di Eropa. Dacia sendiri adalah anak perusahaan dari Group Renault yang memfokuskan memproduksi mobil low cost.

Sepintas Dacia Spring memiliki kemiripan desain body dengan Renault K-ZE City mobil listrik yang sudah dijual di pasar Cina. Bukan hanya itu saja, menurut kabar yang beredar Spring akan memiliki karakteristik yang sama dengan Renault K-ZE.

Spring memiliki dimensi bodi dengan panjang 3,7 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,4 meger. Jarak sumbu roda terukur sepanjang 2,4 m, dan beratnya sendiri kurang dari satu ton atau lebih tepatnya 921 kg. Di sektor tenaga Spring akan dilengkapi dengan mesin listrik dengan tenaga 45 dk yang disupport oleh sebuah baterai dengan kapasitas 26,8 kWh yang secara teori mampu menempuh jarak sejauh 271 kilometer.

Dacia Spring akan ditawarkan dengan harga sekitar 14 ribu – 15 ribu euros, harga ini terbilang murah dibandingkan dengan rival-rival di kelasnya termasuk saudaranya sendiri Renault Zoe yang dijual mulai dari harga 25 ribuan euros.

Related Articles

Add Comment