Penampakan Ariya : SUV Elektrik Terbaru Dari Nissan

Category: Mobil Listrik 77 0

Setelah penampilan versi konsepnya tahun lalu, Nissan hari ini akhirnya memperkenalkan secara resmi SUV listrik mereka Ariya. Pada acara Tokyo Motor Show tahun lalu, pabrikan Jepang tersebut menampilkan Nissan Ariya Concept yang akan menjadi cikal bakal SUV elektrik baru mereka.

SUV Ariya sendiri mengadopsi bahasa desain yang baru pada tampilan bodinya terutama dibagian depan yang menggunakan desain gril yang benar-benar baru yang terlihat lebih besar dipadukan dengan lampu led DLR dan desain logo yang baru yang menggunakan lampu LED. Desain logo tersebut menurut kabar nantinya akan diadopsi oleh seluruh model mobil listrik dari Nissan.

Dari sisi dimensi Ariya memiliki panjang 4,6 meter, tinggi 1,6 meter dan lebar 1,8 meter. Dimensi ini memiliki kesamaan dengan dimensi Honda CRV dan Toyota RAV4. Jarak sumbu roda yang dimiliki Ariya adalah 2,78 meter yang mana cukup panjang dibandingkan dengan rivalnya karena keharusan Ariya menyimpan baterai dibagian tengah chasis dari platform CMF-EV.

Nissan Ariya ditawarkan dengan 5 versi yang berbeda tergantung kelengkapan dan kapasitas baterai yang dimiliki. Versi yang paling rendah akan dilengkapi baterai dengan kapasitas 65 kWh dengan penggerak roda depan yang akan bertugas menyalurkan tenaga maksimal 217 dk dan torsi 300 Nm. Versi ini mampu melaju sejauh 360 km saja. Sedangkan untuk versi yang paling tinggi ditawarkan dengan kapasitas baterai sebesar 90 kWh dengan tenaga maksimal sebesar 242 dk dan torsi 300 Nm, yang berbeda tentu saja versi ini bisa melaju hingga sejauh 500 km.

Related Articles

Add Comment