Hyundai Meluncurkan Bus Listrik Pertama Mereka

Category: Berita, Mobil Listrik 17 0

Hyundai dikabarkan baru saja meluncurkan bus elektrik pertama mereka yang dilengkapi dengan baterai 128 kWh. Bus yang diberi nama County Electric ini difokuskan untuk penggunanaan jarak pendek hingga menengah.

Saat ini pasar bus elektrik terus tumbuh setiap tahunnya, dan beberapa pabrikan yang memang sudah memproduksi bus listrik seperti BYD – pabrikan asal Cina – kebanjiran orderan dari beberapa kota besar di dunia.

>> Baca juga : Belanda order bis listrik asal Cina – BYD sebanyak 259 unit

Menurut Vice President Hyundai Yoon Lee, County Electric adalah bus bebas emisi yang menawarkan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi sekaligus penumpangnya. “Seiring meningkatnya kendaraan transportasi masal berbasis elektrik, Hyundai berupaya mempercepat produksi kendaraan listrik seperti bus County Electric ini” ujarnya menambahkan.

Bus elektrik ini pada tahap awal akan ditawarkan di pasar Korea Selatan terlebih dahulu yang nantinya akan digunakan untuk jarak angkutan menengah. Menurut Hyundai bus ini diklaim bisa menempuh jarak sejauh 250 km untuk sekali baterai penuh, dan memiliki kapasitas duduk 15 hingga 33 seat.

Related Articles

Add Comment