BMW Tingkatkan Kapasitas Produksi Model i3

Category: Berita, Mobil Listrik 11 0

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan mobil listrik di Eropa, BMW akan meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik milik mereka khususnya model i3. Peningkatan permintaan ini diperkirakan akan terjadi, karena terjadinya kenaikan insentif pemerintah kepada masyarakat di negara-negara eropa untuk membeli mobil ramah lingkungan.

BMW i3 sendiri adalah mobil listrik urban yang dirakit di pabrik perakitan BMW di kota Leipzig, Jerman. Saat ini BMW mampu merakit i3 sebanyak 116 unit perharinya, setelah penambahan shift karyawan diperkirakan kapasitas produksi akan meningkat hingga 250 unit per hari.

>>> Baca juga : harga BMW i3 di Indonesia

BMW i3 pertama kali diluncurkan di tahun 2013 dan hingga kini masih memiliki desain yang sama. Tidak seperti saudaranya i8 yang beberapa waktu lalu dihentikan produksinya, i3 masih tetap dipertahankan oleh BMW karena penjualannya masih bagus. Menurut pihak BMW peningkatan produksi i3 ini juga memungkinkan untuk dilakukan karena memang tidak diproduksi lagi i8, karena mobil sport tersebut dirakit di pabrik yang sama dengan i3.

Tags:

Related Articles

Add Comment